Zaskia Gotik Hina Bangsa Indonesia saat Tampil di Televisi

Siapa yang gak kenal Zaskia Gotik, artis papan atas yang selain bisa menyanyi dia juga terkenal dengan guyonan nya yang asal ceplas ceplos. Tapi baru - baru ini, dia menggemparkan bangsa Indonesia dengan guyonan nya. Mengapa tidak, dia sudah mempermainkan hari proklamasi yang saat ditanya kapan tepatnya hari proklamasi dan menjawab dengan sekenanya "32 Agustus" sambil tertawa yang seharusnya tanggal proklamasi itu 17 Agustus. Tidak hanya itu, seperti dilansir liputan6.com, Zaskia juga menghina Pancasila yang menjadi ideologi dasar bagi negara Indonesia. Zaskia Gotik menyebutkan, lambang sila kelima adalah bebek nungging. Di lambang negara Garuda itu, sila kelima adalah padi dan kapas yang berbunyi Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Entah apa yang membuat pedangdut ini berkelakar dengan membawa serta lambang negara.
Zaskia Gotik seharusnya sadar komentarnya yang menghina negara bisa berbuntut panjang bahkan sampai ke jalur hukum. Larangan untuk menghina negara dan lambangnya diatur dalam Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.
Dalam Pasal 57 a jo Pasal 68 tertulis, "Setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta.

Zaskia Gotik pun langsung mendapatkan kritikan dari netizen di medsos. Mereka menyebut komentar Zaskia Gotik terhadap lambang negara sangat tidak pantas.
Akun Jane_sha111 menuliskan, "Proklamasi dibilang tgl 32 Agustus..lambang sila ke 5 bebek nungging katanya...astaga..kebablasan bgt ya?, yg nonton sejuta umat neeeng."
Lihat video nya disini :
Previous
Next Post »